Monday 27 November 2017

100 Pemuda-Pemudi Tanah Mas Mengikuti Seminar Kepemimpinan & Public Speaking (PMMD-KEMENPORA RI)

100 Pemuda-Pemudi Tanah Mas Mengikuti Seminar Kepemimpinan & Public Speaking, Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD-KEMENPORA RI)

Foto Iswahyudi Wahyu El-Ghozali.
Seminar PMMD Kemenpora RI

Tanah Mas – Minggu, 26 Desember 2017 para pemuda pemudi di sekitar Tanah Mas dan, kecamatan Talang Kelapa, di Kabupaten Banyuasin Sumsel. Mengikuti kegiatan Seminar Kepemimpinan dan Public Speaking yang bertemakan “Membangun Spirit Kepeloporan Pemuda yang Religius, Kreatif, Inovatif dan Visioner. Yang diadakan di Masjid Raya Tanah Mas, Seminar tersebut diadakan oleh Kader Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.
Pada Acara tersebut pembukaannya diawali dengan Pembukaan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh perwakilan pemuda, dan dihadiri berbagai unsur pemerintahan dan organisasi pemuda, dari Camat Kecamatan Talang Kelapa, Lurah Kelurahan Tanah Mas,  Anggota Babinsa & Bhabinkamtibmas, DPD KNPI Banyuasin, PD JPRMI Banyuasin, DPD BKPRMI Banyuasin, Karang Taruna, Pemuda Remaja Masjid, Tokoh Masyarakat dsb.
Pada Pembukaan seminar tersebut diawali kata sambutan oleh Kader PMMD Kemenpora RI, Iswahyudi, S.Sy.,M.H. pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa point penting yakni program revolusi mental dasar dari revolusi mental adalah Integritas, Etos Kerja, dan Gotong Royong. Jadi Pemuda harus mempunyai semangat yang kuat untuk menjadi lebih baik, dan Jujur serta mempunyai integritas dengan mengedepankan prinsip gotong royong untuk menjadi pemuda yang lebih baik dan bermanfaat bagi lingkungan, masyarakat dan Negara. Lebih lanjut program pmmd kemenpora ini adalah program prioritas dan dilingkungan Tanah Mas kader PMMD mengadakan beberapa program kepemudaan yang diadakan November sampai Desember 2017 yaitu Seminar, Perlombaan Puisi Kebangsaan dan Tartil Al-Qur’an “Menuju Generasi Emas Indonesia yang Cerdas dan Religius”, Lomba Panahan (Archery) dan Wirausaha Budidaya Jamur Tiram. Dan kemudian marilah kita menjadi pemuda yang bermanfaat untuk orang banyak karena, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk umat untuk orang lain.
Kemudian dilanjutkan Kata Sambutan oleh Pak Lurah dan Sekcam. Yang mengapreasiasi kegiatan-kegiatan positif pemuda semacam ini. Dan para peserta di moderator oleh Herliansyah, S.Sos yang membimbing para pemuda belajar public speaking, perkenalan kelompok-kelompok kecil, games, dan diakhir acara ada dorprize menarik.
Dan pada seminar ini disampaikan oleh Trainer Motivasi Hendro, S.Sy.,M.H. (Kang Hendro) yang menyampaikan beberapa point berkenaan dengan pemuda dan kepemimpinan yang akan melanjutkan perjuangan di lingkungan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Dan pada akhir acara menyampaikan ilustrasi bahwa pemuda harus menebar manfaat dan mengajak yang lain untuk berbuat baik menjadi lebih baik atau berhijrah. (W.e.G)

loading...