Monday 8 February 2016

Keindahan Curup Water Blue Jarai, Lahat Sumsel

Air Terjun, Curup Water Blue Jarai, Lahat
Jarai, Lahat – Curup water blue adalah tempat wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi terletak dikec. Jarai, kabupaten Lahat provinsi Sumatera Selatan wilayah tersebut bersebelahan dengan kota Pagaralam dan pegunungan dempo.
Air Terjun Curup Water Blue Jarai Lahat 
Curup water blue terletak di sebelah barat dari desa jarai atau ibu kota kecamatan jarai, lahat. Dan terletak digunung dempo di kaki lereng merapi dempo, sekitar lebih kurang 5 kilo meter dari desa jarai atau bisa ditempuh setengah jam lebih menggunakan motor, atau bisa juga berjalan kaki.
Curup Water Blue, Jarai Lahat
Untuk menuju kesana bisa dengan berjalan kaki ataupun menggunakan sepeda motor dan disepanjang perjalanan menuju curup waterblue kita dihadapkan pemandangan mulai dari keramahan warga desa, dan kemudian dihadapkan pemandangan sawah dan kebun kopi, sayur dll dikaki gunung dempo, dan pemandangan alam yang sangat indah dan juga medan jalan yang menantang atau berlika-liku serta tebing dan turunan yang curam.
Air Terjun dan Bebatuan Curup Water Blue, Jarai Lahat
Didalam liputan mahasiswa kkn UIN raden Fatah 2016, posdaya 9 bahwa menurut masyarakat setempat bahwa dinamakan curup water blue dikarenakan air yang turun dari mata air pegunungan dempo itu seperti kelihatan berwarna biru sangking bersih dan jernihnya air, dan juga keadaan air terjun yang indah, dan dinding tebing serta batu-batu kali yang indah, kemudian disekitar tersebuh tersuguhkan pemandangan alam yang indah dan pegunungan dempo yang sangat mempesona serta udara yang cukup dingin. Dan juga didaerah curup water blue juga terdapat curup embun yang tak kalah mempesona.
Perkampungan Talang Water Blue, diatas pegunungan Dempo, Jarai Lahat 
Kebun Kopi Menuju Curup Water Blue Jarai

Jarai dari atas perbukitan dempo

·         By: team KKN posdaya 9
·         Foto: Wahyu & Een


loading...